Headlines News :

Home » » RAPOR MERAH SATPOL PP PONOROGO

RAPOR MERAH SATPOL PP PONOROGO

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Kamis, 14 Juli 2011 | 01.22

BUPATI SOROTI KINERJA SATPOL PP

Ponorogo,- investigasi 
                  Bupati Ponorogo H Amin SH menyesalkan atas rendahnya kinerja Satpol PP. t
erutama yamg berkaitan masalah ketertiban kota dan keamanan lingkungan Pemkab. menurut Amin yang baru saja mendapat penghargaan dari Kraton dengan mendapatkan gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung(KRAT) kemarin(11/7) sengaja mengambil apel pagi Satuan Penegak Perda tersebut. Bupati mengungkapkan kasus kebakaran pohon di lingkungan kantor Pemkab Ponorogo, banyaknya orang yang tidak memiliki kepentingan, bebas keluar masuk halaman Pemkab, utamanya pada malam hari, perlu ada penanganan dan penataan lebih serius. dan yang membuar gusar Amin seringkali melihat petugas jaga yang tidak genap tiga. ''Kadang ada petugas yang seharusnya berjaga tiga orang,tetapi tidak lengkap tiga, Harus ada optimalisasi kinerja Satpol PP,'' tegas Amin. 
                 Dia juga menambahkan penataan tempat parkir umum dihalaman dan pintu masuk kantor Pemkab dan kawasan pasar Songgolangit sangat semrawut dan mengganggu ketertiban Lalu Lintas khususnya yang berada diutara Aloon aloon menuju Pendopo. dan yang lebih memprihatinkan terkadang Bendera Merah Putih sering tidak diturunkan pada malam hari. 

                 Rapor merah petugas Satpol PP yang dinilai melalaikan tugas dan tanggung jawab serta Keteledoran seperti itu, membawa dampak negatif cukup besar dan serius. tidak berhenti di situ, Amin mengeluhkan sikap malas petugas dalam menertibkan gelandangan dan pengamen yang marak di perempatan traffic light. Selain itu, banyak pedagang kaki lima berjualan di trotoar sehingga mengganggu pejalan kaki, termasuk,merebaknya penjaja seks komersial(PSK)di kawasan alun-alun dan terminal lama.
                Amin menjelaskan buruknya kinerja petugas Satpol PP sudah membawa dampak serius bagi penerimaan pendapatan asli daerah(PAD). Lantaran kurang sigap, tak sedikit papan reklame yang sudah habis masa berlakunya tetap terpampang di ruang publik. ''Jadinya penerimaan PAD dari sektor pajak reklame menurun,'' terangnya.
Amin akhirnya menyimpulkan petuga Satpol PP saat ini sedang "lemah syahwat" disebabkan longgarnya fungsi kontrol dari pimpinan mereka. Selain itu, belum adanya standar operasional pelaksanaan tugas termasuk adanya petugas Satpol PP yang merangkap pekerjaan Menjadi tukang parkir, "apakah itu pekerjaanya"...pungkasnya.sis
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger