Headlines News :
Home » » Polres Ponorogo Tangkap Pembunuh Sadis Rista Fransiska

Polres Ponorogo Tangkap Pembunuh Sadis Rista Fransiska

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Selasa, 30 Juli 2013 | 17.44

 Ponorogo.Investigasi



 Setelah Dua  Minggu lebih Titik terang peristiwa Pembunuhan Frista Fransiska (17) belum kunjung Jelas Karena masih pengumpulan Data,Hari ini Senin (9/7/2013) jajaran Polres Ponorogo berhasil menangkap Pembunuh Sadis Gadis hamil tujuh bulan tersebut.
   Tidak sia sia usaha yang dilakukan jajaran Polres Ponorogo
selama ini dalam mengungkap kasus pembunuhan sadis terhadap gadis belia 
Rista nama sapaan dari Frista Fransiska siswi SMKN 1 Ponorogo yang masih
berumur 17 Tahun dan hamil 7 bulan itu.
Kini Polres Ponorogo telah melakukan penahanan terhadap tersangka yaitu :
Nama: David Yosiputra Ramanda Bin Siswanto
Jenis Kelamin : Laki Laki
TTL : Madiun, 27 Januari 1996 / umur 17 tahun
Agama : Islam
Pekerjaan : Belum Bekerja
Warga Negara : Indonesia / Jawa
Alamat : Ds. Glonggong Rt 01 Rw 01 Kec.
Dolopo Kab. Madiun


Bahwa gadis itu dibunuh dengan banyak terdapat luka tusukan dibagian leher, dada, dan perut, setelah itu jenazah dibuang diselokan lalu ditindih dengan batu besar, yang akhirnya dilakukan pembongkaran makam rista beberapa waktu lalu untuk melakukan tes DNA.

     Kabar berita tertangkapnya pembunuh Rista Fransiska (17) anak semata wayang pasangan suami istri Saptoni (38) dan Siti Fatimah (38) warga JL Gajah Mada RT 01, RW 01,Dusun Sejeruk, Desa/Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo langsung menyebar ke media sosial Facebook (FB) dan Blackberry Messanger (BBM),.

      Hal ini setelah sejumlah warga mendapatkan foto kiriman yang berisi foto Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Setiawan memeriksa David Yosi Putra Ramanda yang berstatus sebagai tersangka pembunuh gadis 17 tahun yang hamil 7 bulan yang mayatnya dibuang di selokan pinggiran Jl Raya Ponorogo-Wonogiri, Desa Maron, Kecamatan Kauman Jumat (12/7/2013) malam silam.
Rista Fransiska ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB dalam kondisi tewas bersimbah darah dengan banyak luka tusukan.
      
      Kabar tertangkapnya pembunuh Rista itu menyebar dari mulut ke mulut warga mulai dari perkotaan hingga ke pelosok wilayah Ponorogo. Tidak hanya kabar berita terungkapnya pembunuh Rista, foto pelaku langsung menyebar sejak Senin (29/7/2013) malam mulai dari HP ke HP, sebagian orang memasang foto pelaku di profil FB dan BBM.

      Hal itu disebabkan rasa penasaran warga selama 18 hari pencarian pelaku. Salah seorang warga Desa Kauman, Erni mengatakan sudah mendapatkan foto pelaku pembunuh Rista Fransiska tertangkap polisi. Dalam SMS dan BBM itu tertulis pembunuh Rista adalah YS warga asal wilayah Madiun. "Kami dapat foto ini sore hari dari teman saya. Entah teman saya darimana mendapat foto pelaku pembunuh Rista yang bernama YS," terangnya, Selasa (30/7/2013).

      Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Iwan Kurniawan dikonfirmasi terkait tertangkapnya pembunuh Rista Fransiska siswi kelas 11 SMKN I Ponorogo membenarkannya. Namun Kapolres menunggu menjabarkan pelaku dan motif pembunuhan itu.


      Alasannya masih harus menunggu Rabu (31/7/2013) saat menggelar rillis penangkapan pelaku pembunuh Rista yang hamil 7 bulan itu. Selain itu, alasan lainnya karena belum gelar perkara. "Memang sudah ramai di masyarakat mengenai tertangkapnya pelaku pembunuh Rista Fransisika. Namun masih dalam pemeriksaan dan rekontruksi awal petugas. Pelaku cuma satu orang. Kami gelar rekontruksi awal ini agar pemeriksaan tidak kemana-mana. Sekarang kami masih melakukan kroscek TKP dan barang bukti untuk identitas pelaku selengkapnya besok saja kalau digelar rillis bareng - bareng ya," pungkasnya. Sis


       
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger