Headlines News :

Home » » Pelantikan Ketua DP Korpri Kab.Ponorogo

Pelantikan Ketua DP Korpri Kab.Ponorogo

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Jumat, 14 September 2012 | 07.53


Ponorogo,Investigasi
         Korpri adalah satu-satunya wadah menghimpun diri dan pembinaan anggota atau pegawai negeri sipil yang peran dan kiprahnya tidak terlepas dalam kedinasan sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga korpri, demikian juga kita harus selalu berpegang pada doktrin korpri yaitu Bhineka Karya Abdi Negara yang berarti walaupun pegawai Republik Indonesia melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan jenis karya yang beraneka ragam tetap satu dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu dalam rangka memantapkan konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan korpri kedepan pada hari Rabu, 4 Juli 2012 dilaksanakan pengukuhan dewan pengurus korpri Kabupaten Ponorogo periode 2012-2015 yang mana DR. Drs. Agus Pramono, MM sebagai ketua dewan pengurus Korpri kabupaten Ponorogo pengganti antar waktu periode kepengurusan 2010- 2012 oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur H. Ardo Sahak, SE,MM.
Dalam sambutan Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur yang dibacakan Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa peran utama sebagai anggota Korpri yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah karena sejak Munas V Korpri tahun 1999, dimana Korpri menyatakan mereformasi diri diharapkan Korpri mempunyai paradigma baru dalam arti kata demokratis, mandiri, netral, bebas profesional, aktif, produktif dan bertanggung jawab. Selain itu organisasi serta program korpri baru dalam peningkatan kesejahteraan, profesional dan pelayanan publik. Menyangkut program dewan pengurus korpri nasional diinformasikan mengenai beberapa hal antara lain tentang pelaksanaan pemakaian seragam batik korpri, penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) serta penyelenggaraan pornas korpri XIII di kota Manado Sulawesi Utara. Pada kesempatan tersebut juga dimohon kesediaan Bapak Bupati bersama dewan pengurus korpri Kabupaten Ponorogo untuk segera membentuk SKPD Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ponorogo sebagaiman diamanatkan pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2009 tentang pedoman organisasi dan tata kerja sekretariat dewan pengurus korpri provinsi dan kabupaten.
Bupati Ponorogo H. Amin, SH dalam sambutannya berharap dewan pengurus korpri Kabupaten Ponorogo kedepan dapat lebih meningkatkan kinerja organisasi ditengah-tengah upaya meningkatkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat karena korpri dituntut untuk mampu membangun paradigma baru sebagai pelayan masyarakat dan bukan minta dilayani oleh masyarakat.Sis
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger