Headlines News :

Home » , » Seorang Bayi Ditusuk 90 Kali Oleh Ibunya

Seorang Bayi Ditusuk 90 Kali Oleh Ibunya

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Selasa, 30 Juli 2013 | 16.57

Cina,

 Bayi 8 bulan asal China itu beruntung selamat setelah ditusuk gunting 90 kali oleh ibunya sendiri, kebanyakan di bagian wajah. Si kecil Xiao Bao membutuhkan lebih dari 100 jahitan setelah insiden yang terjadi di Xuzhou, Provinsi Jiangsu China timur.

Xiao Bao sehari-hari selalu bersama ibunya dan dua pamannya, mereka dari keluarga miskin. Xiao Bao ditemukan pamannya berlumuran darah di halaman rumah mereka. Bergegas, sang paman melarikan keponakannya ke rumah sakit.

Kejadian itu bermula saat bayi yang baru berusia 8 bulan tengah menyusu bersama ibunda. Namun entah mengapa Xiao Bao tiba-tiba menggigit puting ibunya. Rupanya sang ibu tidak terima dan langsung mengujani wajah anak kandungnya sendiri dengan gunting.

Setelah mengetahui duduk perkaranya, para tetangga memohon pemerintah setempat untuk mengambil dan merawat Xiao Bao yang malang. Namun, permintaan tidak mau ikut campur dalam kasus ini. Apalagi, menurut versi aparat pemerintah, tak ada konfirmasi bahwa ibunya menderita gangguan mental. Meski mengaku salah menyiksa anaknya, perempuan itu sejauh ini belum diperkarakan. Belum jelas apa yang menyebabkan ibu Xiao Bao tega menusuk anaknya sendiri, apakah karena tekanan hidup, sindrom baby blues, atau masalah kejiwaan.

Penyakit mental masih dianggap asing di China. Tak banyak penderitanya yang mendapatkan pengobatan atau perawatan psikiatris. Data analisis masalah kesehatan mental di empat provinsi China, yang diterbitkan pada tahun 2009 dalam jurnal medis Inggris The Lancet, diperkirakan 91 persen dari 173 juta warga China yang sudah dewasa diyakini menderita masalah mental tidak pernah menerima bantuan profesional. kbrnet
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger