Headlines News :

Home » » SOSIALISASI

SOSIALISASI

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Kamis, 18 Agustus 2011 | 01.32


Ilustrasi (foto: suara pembaharuan)
Pemkot Surabaya Bersihkan Warnet 'Nakal'


SURABAYA - Pemilik warung internet (Warnet) di Surabaya, diundang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya dalam sosialisasi mengajak warnet bersih, aman, dan berbudaya. Acara yang digelar Rabu (20/7/2011) di Balai Pemuda itu dimanfaatkan pengusaha itu untuk berdialog dengan pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya.
Dalam dialog tersebut, sejumlah pengusaha warnet merasa sedih dengan kondisi warnet ‘nakal’. Akibat ulah warnet ‘nakal’, warnet yang bersih pun kena imbasnya. Ini disampaikan Arief, salah satu pengusaha warnet di Wonorejo.

Menurut  Arief, atas temuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Diskominfo Kota Surabaya dalam razia warnet ‘nakal’, berimbas pada citra warnet lainnya. "Kami yang harus menanggung akibat perbuatan pemilik warnet ‘nakal’. Kunjungan ke warnet pun berkurang," tandas Arief.
Namun dengan sosialisasi ini, diharapkan akan banyak pengusaha warnet muncul kepedulian sosial untuk lebih mengontrol usahanya. Warnet itu harus sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah.
Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo Kota Surabaya, Chalid Buhari, mengaku senang dengan antusias pengusaha warnet mengikuti acara itu.
"Narasumber kita tadi mampu memberikan banyak masukan pada pengusaha warnet. Ada dari kepolisian yang membicarakan soal kejahatan IT atau penggunaan software ilegal. Ada dari Telkom yang menawarkan aplikasi baru, semisal fasilitas kirim uang. Kemudian ada KUAS (Komunitas Pengusaha Warnet Surabaya) yang mampu menjadi mediator antara pengusaha dan instansi lain terkait," kata Chalid.
Sosialisasi ini, menurut Chalid, juga diharapkan mampu menyemangati pengusaha warnet untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi. Mempunyai kepedulian sosial tinggi terhadap lingkungannya sehingga tidak lagi dianggap sebagai tempat yang dapat digunakan untuk berbuat mesum. (sam/beritasurabaya.net)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger