Headlines News :

Home » » PELAKSANAAN PROGRAM ADD 2011

PELAKSANAAN PROGRAM ADD 2011

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Kamis, 10 Mei 2012 | 03.18


PELAKSANAAN PROGRAM  ADD BESUKI
TAHUN 2011 AMBURADUL 

Program Baru Dilaksanakan Awal Tahun 2012
Diduga Tim Pelaksana Memanipulasi Data

Ponorogo,-
Hal ini terungkap pada lembaran data Daftar Usulan Rencana Kegiatan (DURK) Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2011 Desa Besuki kecamatan Sambit Ponorogo, dimana didalamnya tercantum urain dan jumplah anggaran yang dikeluarkan untuk pelaksanaan program tersebut. Dan dari uraian berita acara musyawarah desa Besuki kecamatan Sambit tertanggal, hari Jum’at 15 April 2011 ditemukan beberapa kejanggalan dan program fiktif dengan jumplah anggaran yang sangat besar.
Dari sumber informasi masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, didalam Daftar usulan Rencana Kegiatan Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2011 terdapat program fiktif yang dimasukan dan tidak direalisasikan. Menurutnya, ada indikasi penyalah gunaan anggaran ADD tahun 2011 oleh tim pelaksana organisasi pengelolaan ADD yang diketuai Kepala Desa Besuki, Hadi Sutrisno. “ ini harus diluruskan dan harus dipertanggung jawabkan mas” ujarnya
Lebih lanjut sumber informasi yang berhasil dihimpun, program program dalam DURK penuh dengan rekayasa dan belum dilaksanakan. Misalnya tentang HR Oprasional Tim Pelaksana ADD yang belum diterima oleh Anggota tim, Pemberdayaan Masyarakat tentang Penunjang Kegiatan TPA, kegiatan PKK dan yang lainya.” Bahkan pembuatan sumur Bor beserta peralatanya yang tertuang dalam DURK tidak jelas, dan baru dilaksanakan pengerjaanya pada awal tahun ini” beber anggota BPD itu dengan gamblang.
Hal senada juga diungkapkan ketua BPD Besuki yang menyatakan bahwa  hingga tahun 2012 hampir memasuki bulan kedua ini, tim pelaksana organisasi pengelolaan ADD yang diketuai Kepala Desa Sambit belum membuat Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ ) tentang pelaksanaan program ADD tahun anggaran 2011 yang seharusnya menurut aturan sudah selesai pada akhir tahun masih semrawut. “kalau tim ini sudah melaksanakan program dan membuat LPJ, saya ingin tau apa alasanya hingga program baru dilaksanakan awal tahun 2012 dan bagaimana bentuk LPJnya, selaku anggota BPD saya mempunyai hak untuk bertanya dan mengetahui.” Pungkasnya.        
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger