Headlines News :

Home » » JALAN DESA GONDOWIDO MULUS

JALAN DESA GONDOWIDO MULUS

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Rabu, 09 Mei 2012 | 17.18

BERKAT BANTUAN PNPM

PNPM-MP Jalan Desa gondowido
Ponorogo, Investigasi
Pelaksanaan pembangunan jalan aspal yang ada di desa melalui bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  Mandiri Pedesaan ( PNPM-MP ) di Dusun Krajan Desa Gondowido Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan dengan baik serta sesuai petunujuk pelaksaksanaan Pedoman PNPM-MP itu sendiri. Hal ini terlihat saat pengerjaan proyek mulai dari pecahan batu, pemadatan dan pengaspalan yang benar-benar sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan yang telah ditentukan oleh pemerintah, dalam hal ini diwakili oleh tim dari PNPM-MP Kec Ngebel.
Seperti yang diutarakan oleh Slamet ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) desa gondowido kecamatan ngebel, pekerjaan perbaikan jalan makadam dan diteruskan dengan pengaspalan ini dilaksanakan mulai tanggal 05 Juli 2011 sampai 15 Oktober 2011 dengan panjang jalan 850 meter dan lebar 2.80 meter. Didalam pengerjaan jalan makadam dan pengaspalan jalan yang menghubungkan antara Desa Gondowido dengan Desa Margo Ploso  ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ada serta mengacu pada gambar dan Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) berdasarkan panjang dan lebar jalan yang akan diperbaiki. Sedangkan biayanya sebesar Rp. 127.960.000 berasal dari PNPM-MP dan Rp. 2.939.000 berasal dari swadaya masyarakat murni.
Arif Fudiono S.sos kepala desa  saat ditemui investigasi menuturkan kalau program pengaspalan jalan dari PNPM-MP ini mempunyai andil besar nilai ekonomisnya karena dengan semakin mulusnya jalan desa menuju kepusat perekonomian akan semakin memperlancar warga masyarakat dalam memasarkan hasil buminya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tujuan diadakanya program PNPM-MP ini adalah demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat karena program ini pada dasarnya dari masyarakat untuk masyarakat artinya masyarakat yang merencanakan , menetapkan, melaksanakan serta yang bertanggung jawab akan program itu . Untuk itu diharapkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat desa maupun kecamatan agar mendukung Program PNPM-MP ini sebaik-baiknya agar berjalan lancar dan manfaat pembangunanya bisa kita nikmati bersama-sama. Ungkapnya   ( NGO/JM )
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger