Headlines News :

Home » , » Tersangka Sindikat Hongkong: Sabu Itu Tiba-tiba Ada di Laptopku

Tersangka Sindikat Hongkong: Sabu Itu Tiba-tiba Ada di Laptopku

Written By Siswo.Investigasi Indonesia/MDTI Ponorogo on Senin, 29 Juli 2013 | 02.48


Jakarta,,
Majid Hosseini Sabzevari, pria paruh baya yang ditangkap Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengaku tidak tahu menahu ada narkotika jenis sabu-sabu yang tersembunyi di dalam laptopnya. Salah satu tersangka sindikat narkoba jaringan Hongkong itu mengaku dijebak.
"Sabu itu tiba-tiba ada di laptopku. Ada orang luar yang memasukkannya," kata Majid di Kantor Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2013).
Majid mengaku ini pertama kali dirinya berurusan dengan polisi maupun obat-obat terlarang. "Ini yang pertama," kata pria yang memakai baju tahanan berwarna biru.
Terkait dengan 2 kewarganegaraan yang dimilikinya, yakni Iran dan Kanada, Majid mengaku, dirinya lahir di Iran dan pindah ke Kanada saat berumur 5 tahun.
"Selama 40 tahun, aku punya 2 kewarganegaraan," ungkap pria yang memiliki tinggi 180 cm itu.
Saat konferensi pers berlangsung, 3 dari 4 tersangka yang ada menundukkan kepala dan wajahnya tegang. Hanya Majid yang berani menatap lurus ke depan.
Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Arman Depari menjelaskan Majid datang dari Thailand untuk menyerahkan titipan narkotika jenis shabu kepada calon pembelinya di sebuah hotel.
Pria bule itu ditangkap di Hotel Bengawan, Kamar 21, Jalan Husein Sastranegara, Tangerang dan disita barang bukti sabu-sabu seberat 600 gram."Dari penangkapan Majid, dikembangkan dan ditangkap tersangka lainnya," ucap Armand.

Dengan ditangkapnya Majid, penyeludupan seberat 7,29 kilo shabu gagal terlaksana. Para tersangka dituduh melanggar primer Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, seumur hidup, 20 tahun penjara dan denda minimal Rp 10 miliar.
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INVESTIGASI INDONESIA EKS KARESIDENAN MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger